Inti Energi Diri

aura-intiaura-inti-energi-diriInti energi dapat ditemukan dimana saja termasuk didalam tubuh manusia. Karena inti energi tersebut merupakan pasilitas penting dalam berlangsungnya kehidupan. Sehingga tanpa ada inti energi seyogyanya tidak akan ada kehidupan. Kalau di Negara India Inti Energi disebut “Prana”, di China disebut “CHI”, di Jepang disebut “Ki”.

Orang yang mampu memadukan inti energi alam dengan inti energi dalam diri akan memiliki kekuatan besar yang mampu melakukan apa saja diluar nalar manusia.

Dalam sebutan masyarakat di Indonesia bahwa orang yang memilki kekuatan luarbiasa ini kerab disebut dengan memiliki tenaga dalam

Tenaga dalam adalah suatu konsep yang populer di dalam masyarakat di Indonesia. Tenaga dalam dianggap suatu tenaga yang mempunyai kekuatan luarbiasa. Sementara tenaga luar merupakan tenaga fisik seperti kekuatan otot tangan untuk mengangkat barang, nah…ini biasa disebut sebagai tenaga.

Pada dasarnya setiap orang memiliki apa yang disebut dengan tenaga dalam, hanya saja mereka tidak mengetahui bagaiman cara membangkitkan atau mengembangkannya. Tenaga dalam itu sudah ada sejak manusia dilahirkan. Tetapi tenaga itu masih pasif dan sewaktu-waktu akan bangkit bila orang tersebut dalam keadaan panik, terkejut, terhipnotis atau ketakutan yang luar biasa.

Energi positif dan energi negatif

Tenaga dalam membentuk getaran-getaran yang tersalurkan pada urat-urat tubuh dan pembuluh-pembuluh darah apabila disalurkan. Getaran-getaran energi ini berbeda-beda, ada yang panas dan ada yang dingin, tergantung bagaiman cara orang itu berlatih. Energi panas (positif) dan energi dingin (negatif). Ukuran bangkitnya tenaga dalam yaitu dengan terasanya hawa hangat pada perut atau ulu hati. Hawa hangat ini tidak terpencar-pencar dan bisa kita salurkan ke bagian tubuh manapun yang kita mau. Makin lama hawa hangat itu semakin panas dan menyalurkannya semakin gampang.

Tenaga dalam ini apabila disalurkan pada suatu titik tertentu akan membentuk kekuatan yang dapat dipergunakan untuk menghancurkan benda-benda keras, pengobatan dan lain-lain. Energi inilah yang dipergunakan oleh kalangan persilatan di dalam menambah mutu silatnya, juga dapat dipergunakan sebagai senjata yang ampuh.

Tenaga dalam biasanya dikaitkan dengan aliran seni bela diri masyarakat Melayu. Dipercayai tenaga dalam ada pada diri semua manusia namun perlu dibangkitkan dengan kaedah-kaedah tertentu antara lain:

– Teknik pernafasan.

– Meditasi

– Latihan jurus.

Dalam lingkungan masyarakat China, tenaga dalam sangat bergantung pada aliran chi dalam tubuh kita. Aliran chi adalah aliran tenaga adalah tenaga dari alam dan tubuh kita yang menyatu. Ini juga tergantung pada keyakinan Yin-Yang.

Tujuan-tujuan membangkitkan tenaga dalam, antara lain:

– Untuk kesehatan mental dan fisik.

– Untuk bela diri jarak jauh.

– Tenaga fisik menjadi jauh lebih kuat apabila tenaga dalam sudah mencapai tingkat tertentu. Jadi bila dengan tenaga fisik biasa kita hanya mampu mengangkat beban 50 kg, dengan dibantu penyaluran tenaga dalam kita dapat mengangkat beban yang lebih berat dari itu.

– Untuk mempertajam panca indera. Jadi kelima panca indera mulai dari penglihatan, pendengaran, penciuman, indera peraba dan perasa menjadi lebih peka pada tingkatan tertentu ke atas.

– Untuk membangkitkan indera keenam. Indera keenam yang lazim disebut dengan Extra Sensory Perception (ESP) bila sudah bangkit maka firasat kita akan menjadi tajam dan bisa mengetahui adanya bahaya sebelum terjadi. Selain itu juga bisa mengetahui niat jahat seseorang hanya dengan melihat sekilas raut wajah orang tersebut.

– Untuk menghancurkan benda-benda keras. Target kesanggupan memecahkan benda keras tersebut tergantung dari tingkatan tenaga dalam yang dikuasainya. Makin tinggi tenaga dalamnya, makin besar daya hancur terhadap sasarannya.

– Untuk meringankan tubuh.

– Untuk memperkuat memori otak.

– Untuk perawatan penyakit terutama penyakit yang tidak dapat dirawat oleh ilmu kedokteran modern.

11 comments

  1. entah …..
    masih adakah kedigdayaan tanpa…. kehendaknya
    namun seringkali kita berburu kedikdayaan…
    hmmmm……… tidakkah kita pasti merasakan mati
    dan bertemu dengan Illahi robbi.

    numpang syair KI Bayu

    jawaban ki bayu:

    judulnya apaan tuhk saudaraku

  2. halo ki bayu apa kbr,mantap kali ki,tapi aku pingin tau dan ingin kenal diriku yang sejati itu bagaimana caranya ya.

    ian di jayapura

    Jawaban..
    Terima kasih ….
    liat aja di email saudaraku

  3. Ki tolongla di isi dari jarak jauh badan saya agar memiliki kemampuan diatas rata-rata…
    maklumla ki, saya tidak kuat tirakat

    jawaban ki bayu:

    Dalam kepercayaan ke ilmuan ada istilah tidak berbakat atau tidak memilki tanah yang baik untuk menekuni ilmu kebatinan atau sejenisnya. Biasanya golongan orang yang tidak berbakat itu salah satunya ialah orang yang menuntut ilmu tapi tidak di amalkan, menuntut ilmu tapi takut tantangan, kemudian menuntut ilmu tetapi tidak mau berjuang. ada juga memilki linuih dari sejak lahir.
    berusahalah jangan cari yang instan. tetapi akalu mau yang instan harus rela berkorban

  4. ki bisakah diisi dari arak jauh..saya benar benar meniginkan inti energi diri..untuk pendinding diri dan kekuatan diri..

    jawaban ki bayu:

    cara dan tata caranya sama aja. persiapkan diri pada waktu yang telah disepakati….lalu lakukan sikap menerima dan rileks. terakhir ucapkan rasa dyukur kepada Sang Maha Pencipta.

  5. Assalamualaikum Ki Bayu,nama saya sembodo heru sasmito,apakah Ki Bayu bisa menerawang/menganalisa apakah saya termasuk orang yang memiliki bakat untuk belajar memengeluarkan energi tenaga dalam dari dalam diri saya Ki?
    Matur nuwun atas balasan dari Ki Bayu…
    Wassalamualaikum…

  6. Assalamu’alaium..
    Maaf ki sya ingin mmpelajari lbih dlam tlong dkrim ke email sya. Trma ksih
    wassalamu’alaikum

  7. asalamualaikum ki bayu sebelumnya kenalkan nama saya arifin ki saya berasal dari gorontalo saya mau nanya nih ki,
    tapi sebelumnya saya mau cerita sedikit yah ki bayu….
    gini ki, saya sering melakukan sessuatu di setiap malam
    yg saya sendiri tidak tau namanya apa ki, gini saya mencoba bernafas panjang dngn asma (allah) lalu saya keluarkan dengn nama (hu) saya mengulangi pernafasan itu sebanyak2nya
    lalu saya tarik nafas saya, saya tahan di titik pusar lalu tiba2 saya tidak sadarkan diri se akan2 saya tertidur tapi itu gak berlangsung lama ki hanya beberapa detik aja…
    tapi klw saya melakukannya berdiri dengn mengisongkan pikiran saya tiba2 beberapa detik kemudian tampa saya sadari saya sudah terjatuh ki, bahkan gigi sayapun hampir aja copot karnah terbentur, maaf nih law kepanjangn
    saya cuman minta saran dari kibayu gi mna cara mengamalkan ilmu itu dan apa aja kegunaanya…?
    gitu aja ki, asalmualaikum warrahmatullahi wabarrakatu…!!

  8. makasih yah ki atas sarannya,
    oh iya ilmu itu di beritahu oleh teman saya dan beliau
    juga pernah berguru kepada almarhum ustad, na,i.
    itu nama panggilannya ki, ustad na,i bersal dari gorontalo
    dan telah menikah di palu, sulawesih tengah
    dan nama perguruanya ILOMATA.
    dan beliau juga punya saudara kembar yg tinggal tidak jauh dari tempat kerja saya
    dan kalaw tidak salah ilmu yg mereka kaji adalah ilmu sare,at, tareikat , hakekat, ma.rifat, marifattulah, dan tasawuf , tapi sayang ki, di saat saya berniat ingin bergabung dengn beliau…. dia sudah berpulang ke rahmatullah, dan teman saya juga pernah menyarankan pada saya untuk berpuasa se umur hidup tapi puasa yg di maksud adalah puasa
    rohani dan jasmani itu aja ki…. asalmu alaikum

  9. Ki, nama saya dwi supriyanto umur 17 , tapi saya ingin mempelajari ilmu ini, bagaimana crax ki, tlng kasih tau ke email saya y ki, matur suwun.

Komentar ditutup.