Apakah Arti Wifik

rajahanMenurut keterangan dari para Ulama’ yang masyhur, wifik adalah rahasia huruf dan angka arab yang masih terputus-putus sebelum terjadinya kitab-kitab, mulai dari Nabi Adam Alaihisalam hingga Nabi Muhammad SAW, yang terdiri dari empat kitab: 1. Taurat, 2. Zabur, 3. Injil, 4. Alqur’an. (Empat kitab) inilah yang diturunkan dari “langit”, diterima oleh Rasul Allah untuk kehidupan manusia di dunia dan akhirat.

Dan empat kitab tersebut diatas sebelum dibukukanmasih dalam keadaan tepisa-pisah. Kadang-kadang tertulis di batu-batu, di daun-daun, kulit-kulit kayu dan ada juga di bunga-bunga atau dipohon-pohon. Semua itu merupakan kekuasaan Tuhan yang ditunjukkan pada umatnya agar umatnya mengetahui. Bahkan yang sangat rahasia lagi ialah pada zaman Nabi Adam Alaihisalam, karena di waktu itu merupakan permulaan adanya huruf dan angka.

Contoh seperti angka dibawah ini bisa ditemukan oleh para Ulama’ Jumhur dahulu kala.

Angka Arab:

٦

٥

٧

٣

٢

١

٣٠

٨

٢٠

١٠

٩

٤

wifik adalah ilmu tentang huruf-huruf alqur’an yang setiap huruf mempunyai arti dan jumlah tertentu.

ilmu ini terdapat dalam kitab-kitab toriqoh

kertas yg di wifiq huruf-huruf tertentu mempunyai arti atau perlambang ayat tertentu dari alqur’an, guna mendapatkan faedah dari ayat tersebut dengan berkat izin Allah.