ILMU MERAGA SUKMA

Pada diri manusia ada yang disebut jiwa, ada yang disebut raga dan ada juga disebut nyawa. Ketiganya merupakan satu kesatuan pada diri manusia sehingga dapat hidup di alam ini.

Bagi orang yang mendalami ilmu kebathinan, mempercayai bahwa dalam kondisi tertentu jiwa pada dirinya dapat pergi dan kembali ibarat orang sedang keluar masuk rumah tanpa merusak rumah yang ditinggalkan dan didatangi.

Tentu saja bagi orang yang rajin dan menekuni ilmu kebathinan hal itu bukan suatu yang aneh. Melakukan hal muskil menurut nalar rasional tersebut tentu saja melalui tata cara dan ritual tertentu yang tidak mudah.

Berikut saya nukilkan suatu keilmuan langka yang dapat dijadikan sarana untuk melakukan raga jiwa atau raga sukma menurut dialeg bahasa jawa.

Disini saya mencontohkan salah satu ke ilmuan melepas jiwa menurut ilmu yang pernah diterima dari guru. Dan ilmu ini disebut ilmu meraga sukma:


Bismillahhirrohmainrrohim
Sholollohu alihi wasallam
Allahumma qulhu Allah
Zat gumilang tanpa sangkan
Liyep cut prucut
sukmaningsun Metu soko rogo
Gampang sarining gampang sak niatku
Slamet soko kersaning Allah
Lailaha ilallah Muhammaddarrosululloh

Bacalah mantra diatas sebanyak 3 kali ulang
Lalu ucapkan berulang ulang lafaz Asma Allah :

ALLAAAHHHH….(bergema dala hati)

53 comments

  1. kibayu…
    kira2 apa sih hal yang baik dari ilmu kebathinan ini?
    kalau menurut anda, memperdalam ilmu kebathinan itu, untuk apa sih?
    salam kenal..

    jawaban kibayu:

    salam kenal kembali..
    Semua ini adalah berupa hasanah dan budaya, tentu pertanyaannya saya kembalikan lagi ke saudaraku adi isa. Sebelum melakukan sesuatu tentu ada niat tertentu bukan? Nah..! niat isi yang “bener” kemudian sesuaikan dengan polah dan laku.
    Terimakasih telah mengunjungi halaman ini.
    Hormat saya
    Kibayusejati

  2. Dimensi….
    Salam ki…
    Meraga sukma ritualnya gimana ya ki?
    berapa lama kira belajar sampai bisa ki?
    mohon pencerahan!!!

    Jawaban kibayu:

    Lakukanlah disaat yang tenang. sebaiknya dimalam hari dan dibekali ke inginan yang kuat. dalam keadaan suci menurut konteks muslim. Artinya bersih lahir dan bathin. kunci suksesnya jangan beputus asa apabila latihan pertama belum berhasil maka lakukan dilain waktu. perlu diingat, melakukan hal ini diperlukan bimbingan khusus oleh orang yang dipercaya.

  3. Mohon bimbingannya ki
    saya mencoba blm merasakan apa2, blm berhasil.

    jawaban kibayu:

    Saudari,..sayangnya kamu belum kirim data lengkap beserta fhoto ke email saya. kalau kita ingin berhasil jangan jemu dan terus berusaha artinya: ulangi lagi lain waktu.

  4. assalamu’alaikum wr wb,… ki saya mau tanya baru blm lama ini saya minta ilmu terawang,sama teman saya,trus saya ditranfer energi lewat punggung belakang,sewaktu sedang ditransfer punggung saya terasa panas sekali,tetapi saya blm dikasih amalannya, kata guru saya nanti,pelan2,kamu bakal bisa terawang, pelet, sama buat sembuhin penyakit, trus saya harus gimana ki, mohon pencerahan nya.
    Terimakasih
    dari likwang

    Jawaban kibayu:

    Saudara Likwang…
    apa yang disampaikan guru kamu itu sudah benar…dan kamu harus patuhi semua anjurannya agar berhasil. Kemudian rajinlah beribadah
    terimaksih
    kibayusejati

  5. salam kenal ki
    saya pernah mendengar kalo ilmu meraga sukma itu harus ada gurunya dan tidak boleh dilakukan sendiri, benar ga itu ki?
    ada lagi cerita, kalo orang yang berlatih meraga sukma sendiri,dikhawatirkan tersesat di “alam lain” dan tidak bisa kembali lagi ke badan kasarnya (= mati), benar gaki?
    mohon penjelasan dan bimbingannya

    jawaban kibayu

    semua yang saudaraku sebut itu benar.bahkan dapat tersesat dunia dan akhirat!!!

  6. ingin mencoba tp kalau ada yang bilang ga bisa balik ke raga,jadi takut.Terus bagaimana cara yang aman,apabila tidak ada guru?

    jawaban kibayu:

    makanya mempelajari ilmu seperti itu yan digurukan atau permisi dulu agar di ijazahkan langsung dengan melewati proses ijab kabul.

  7. Assalamu alakum wr wb. Ki bayu maaf jika saya bertanya arti dari mantra meraga sukma karna saya bukan orang jawa melainkan orang bugis karna mantra harus di tau artinya
    terimakasih wassalam

    jawaban kibayu

    sebuah ilmu tidak dianjurkan alih bahasa karena dikhawatirkan mnengurangi tuah keilmuan.

  8. Ki bayu, saya ingin mencoba tapi takut, jadi harus gimana ki?

    jawaban kibayu

    Saudara imam..
    dalammelaksanakan keilmuan harusdiiringi kepastian hati dan pikiran,
    kalau belum pasti maka jangan lakukan

  9. Assalamu ‘alaikum Ki Bayusejati.
    langsung saja Ki, saya ingin sekali belajar Ilmu Meraga Sukma. Tolong ijazahkan ilmu tersebut kepada saya dan mohon dibimbing sampai berhasil. terima kasih sebelumnya.
    wassalam.

    jawaban kibayu:

    Wa’alaikum salam wr wb..
    Ikuti tata caranya dan sebelumnya lakukan ketentuan berikut (klik disini)

  10. assalamualaikum Ki Bayusejati.
    apa manfaat dari ilmu meraga sukma ini, ki?
    apa bisa dipelajari sendiri,ki?
    terima kasih.

    jawaban kibayu:

    Wa’alaikum salam wr wb
    Tentu Bisa, sebelumnya lakukan ijab kabul sebagai ijazah.

  11. Assalamualaikum, ki bayu…
    Bagaimana cara memanggil khadam para Wali Allah? seperti para sunan atau syech?
    terima kasih

    Jawaban kibayu:
    Wa’alaikum salam wr wb..
    Dianjurkan jika ingin dekat dengan para Wali atau para Syeh adalah:
    Sholat 5 waktu jangan ditinggal
    Puasa senin kamis
    Sholat malam
    Jangan berbohong
    jangan batal wudhu selama 7 hari

    Insya allah akan cepat kesampaian niatnya

  12. Assalammualaikum ki bayu, mohon bimbingannya tuk bisa meraga sukma,
    karna saya ingin mengunjungi orang tua dan saudara-2 saya yang jauh tanpa menunggu waktu dan agar menambah keimanan saya pada Allah SWT. Amin

    Wa’alaikum salam wr wb
    Insya Allah jika diperkenankan Oleh Allah siapa saja dapat melakukan nya. lakukanlah ijab kabul sesuai ketentuan disini. semoga berhasil. Dan selamat berjuang

  13. salam ki….meraga sukma itu apa ki? trimaksih sebelumnya.

    jawaban kibayu:

    Wa’alaikum salam wr wb…
    Saudaraku, coba baca seluruh komen disini agar tidak bertanya dengan pertanyaan yang sama, Selain ilmu ini merupakan suatu ilmu yang dapat melepaskan jiwa dari tubuh tanpa proses kematian sebenarnya. namun ilmu ini juga dapat membantu orang lain melakukan raga sukma, tentu atas kehendak Sang Maha Kuasa.

  14. asalamualaikum…………………..!!!! ki saya mau tanya ? ilmu raga sukma itu apa sih ki?…………….apakah ilmu itu membutuhkan perantara qodam?

    jawaban kibayu:

    Wa’alaikum salam wr wb…
    Ilmu meraga sukma adalah suatu ilmu yang dapat melepaskan jiwa dari tubuh tanpa proses kematian sebenarnya. Sebaiknya jangan melalui perantaraan khodam agar tidak ketergantungan pada sesuatu yang lain selain kepada Sang Maha Pencipta.

  15. ass. ki bagaimana cara meyakinkan diri kita jika kita telah mempunyai ilmu terawang dan bagaimana kita dapat mengaplikasikan ilmu itu secara nyata? nuhunnya ki.

  16. sALAM KENAL KI… ADA BANYAK YG MAU SAYA TANYAKAN APAKAH ILMU MERAGA SUKMA ITU ADA DALAM AJARAN ISLAM DAN DIPERBOLEHKAN …MAKLUM KI SAYA SANGAT DANGKAL TENTANG ILMU AGAMA… TRIMAKASIH…

    Jawaban kibayu:

    Kita akan jawab dalam forum yang lain

  17. assalamu’alaikum…ki apakah untuk meraga sukma harus ada maharnya/apakah di ikhlaskan oleh aki….? kalau pke mhar brapa ki…?

  18. wieh ki serem banget, tapi penasaran banget sama ilmu ini klo ijazah nya ga ketemu langsung memang bisa tetep 100% berhasil ki? terima kasih jawabannya.
    jawaban kibayu:
    Saya ikhlas kalau mau laksanain. tetapi “ijazah” menurut pengalaman dan petuah guru itu lebih afdhol, selain ada ikrar berupa “ijabkabul” juga mengandung makna yang sangat dalam dan luas.

  19. selamat siang ki,

    Mau nanya saya bukan muslim,kalo sy mau belajar ilmu ini boleh tdk? berapa utk maharnya?

    Terima kasih sebelumnya atas tanggapan ki

    hormat saya,

    domand

    jawaban kibayu:

    saudaraku…memang ada ilmu khusus muslim dan ilmu untuk semua agama. hubungi saya melalui email: kibayusejati@gmail.com

  20. assalamua’laikum,,
    ki,sudah 6 thn saya mncari ilmu ini,,,,,,,,,,
    saya sudah konsultasikan pada beberapa org pntar tp ga da yg cocok dng hati sya,
    semua jawabannya berbeda,,,,
    saya sangat berminat untuk menguasai ilmu ini,,,
    mohon bimbingannya dan bagaimana cara peng’izajahannya,
    terima kasih….
    wassalam…

    jawaban kibayu:

    Wa’alaikum salam wr wb…
    Menuntut ilmu dari bbuaian hingga ketiang lahat.
    saudaraku kemanapun kamu belajar sholat adalah anjuran pertama. kedua berbakti pada kedua ibu bapa dan guru. ketiga saudara kepada sesama muslim. membela yang benar. berbuat baik pada diri sendiri dan orang lain.
    untuk lanjutannya hubungi saya melalui email kibayusejati@gmail.com

  21. ki bayu ,
    salam kenal………….
    saya mau tanya……..?
    lalu gimana caranya kembali ke raga kita lagi…….?

  22. Assalammu alaikum wr.wb

    Salam kenal Ki,

    Nama saya Kusnendar umur 42 thn, mohon dirimkan/diiajzahkan amalan meraga sukma via email.
    Atas kebaikan saya ucapkan terima kasih.
    Semoga Allah membalasan kebaikan ki Bayu, amin.

  23. assalamualaikum wr.wb..
    salam silaturahmi… ki
    dengan hormat saya mohon petunjuk panjenengan, apakah saya bisa memiliki ilmu ini, bagaimana caranya, dengan segala kekurangan saya, saya mohon untuk izajahnya… terima kasih
    wassalamu alaikum wr.wb…

  24. Assalamu’alaikum wr.wb?ki saya minta tolong sy sudah mengunjungi beberapa paranormal untuk mempelajari ilmu terawangan dan meraga sukma dengan banyak mengeluarkan mahar yang tinggi tapi sampai sekarang saya belum merasakan ilmu tersebut,saya mohon bantuan ki Bayu coba terawang dalam diri saya apakah yang menyebabkan saya gagal menuntuk ilmu dan saya mohon bimbingan ki untuk mengijazah saya menuntuk ilmu!…wassalam

    jawaban kibayu;

    WA’ALAIKUM SALAM WR WB
    Belajar ilmu harus berani berkorban. dan kalau belum berhasil jangan guru atau mursid yang dikambing hitamkan, introfeksi diri itu lebih baik. karena “jika kamu ingin mengenal sesuatu maka harus kenali dari sendiri”…entah kita menjumpaim atau tidak, suatu masa nanti ada zaman yang mana orang ingin belajar ilmu walau se ayat sehingga menjunjung emas sebesar kelapa namun tidak ada yang mengajarkan ilmu yang di inginkan. subhanallah!!!

  25. setahu saya salawat + 2 batu bata merah sebagai bantal+kembang setaman baru kerja paling baik,masalahnya ngeliat rumah sebesar korek api itu yang menakutkan kalau pulang,saya jalanin sekali mending mulih ra dadi jadine Ki,gimana supaya Imannya kuat ya susah Ki bikin percaya diri sendiri.Andre Isakandar(puluhan tahun hidup dalam ketakutan setelah itu terdengar bentakan dimana2 dan dikejar2 petir dan hujan psychotraumanya,diobati sembuh tahun 1993)

  26. assalamualaikum ki bayu.
    kibayu mohon maaf bilamana keinginanku ini kurang berkenan di hati,oh ya ki saya sangat ingin bisa ngrogosukmo namun saya tidak punya uang untuk bayar maharnya.apakah saya bisa mendapat ijazah tanpa membayar mahar..besar harapan saya untuk bisa merasakan kemurahan hati kibayu..demikian terimakasih..

  27. Assalamu’alaikum wr.wb?ki
    Nama saya Diana Sari.
    Saya hanya ingin bercerita mengenai diri saya selama ini, yaitu klu dlm keadaan tidur ( dimalam hari ) dan memang sedang tidur sepertinya roh saya berjalan, bisa melihat saya sendiri tidur , melihat anak saya, suami saya, ibu mertua yg sedang tidur pula dan juga seisi rumah bahkan pernah suatu ketika didlm rumah ada org yg tdk saya kenal yg sedang berjalan ( tentunya bukan maling lo dan tentunya manusia bukan jin/setan ) dan org tsb melihat saya dan sempat pula membuat saya marah serta ketakutan hingga saya menjerit, dan dalam keadaan tidur pula saya sering melihat mahluk ( jin/setan) yg mukanya bermacam-macam bentuk dari bentuk binatang s/d berwujud manusia. pernah juga dlm keadaan tidur, saya bangun dan pindah posisi tempat tidur krn merasa tidak nyaman ( itu dlm keadaan tidur ya ki ), nah pagi-paginya setelah terbangun saya memang tidurnya pindah posisi.
    Alhasil apabila malamnya saya melihat semua itu keesokan harinya badan saya sakit semua.
    Apakah itu yg dinamakan Raga Sukma??
    Mohon infonya.
    Terima Kasih

  28. Ass wr wb
    ingin tanya ki..
    Apakah meraga sukma dan ilmu terawang itu sama.
    mohon penjelasannya…
    terima kasih.
    wassalam.

  29. mas ki bayu… salam kenal karna baru baca nih
    mas kalo mengobati orang yang ga mau hormat sama orang tua nya ada ga karna ceritanya begini
    dia tuh galak banget sm ortunya, smp2 ortunya ngungsi krn dia emg galak bgt, setelah ngungsi pun masih di incer ortunya smp2 ibunya pun bingung mw buat apa dah di obatin sanasini dah abis dana banyak yang di bohongin yang di suruh buat ritual iniitu tp cm sdikit ngebuahin hasil…. mlh sekarang dia ga mw plang karna curiga sm ortunya bakalan galak sma dia. nah saya kpngn gimana cara nya dia bisa balik sama orangtuanya dan ga curiga, ga galak, dan rajin kerja (karna dia males bawaan nya kalo kerja padahal dia CPNS)… mohon bantuan nya dan caranya…. thanks dan di email aja jawabannya…. indramail99@gmail.com

  30. assalamualaikum, Ki mau tanya jika sudah bisa ilmu meraga sukma tahap yang harus di lakukan apa saja mohon petunjuknya, terima kasih

  31. ass…
    ki saya sudah mendalami ilmu kebatinan sejak lama,tp saya belum bisa menggunakan amalan2 yg saya miliki,pdhl saya sudah mentirakatinya sesuai perintah guru saya,apa ada yang salah dgn diri saya???

  32. @diana sari: hmm sebetulnya yang anda alami sama seperti meraga sukma yaitu anda dapat mengendalikan tubuh astral(halus) anda, serta anda dapat melihat tubuh kasar anda sedang tertidur. kebetulan juga saya mau belajar ilmu ini… tapi kata ibu saya “tunggu 18 tahun dulu baru umi ajarkan” (maklum sih saya baru 13 tahun :D)

  33. Ass mualikum ki saya hendra umur 33 thn dari dulu ingin belajar meraga sukma tapi saat ini blm berhasil dan ingin skl belajar sama aki mohon bimbingan ki dan apa bisa lewat email ki terima kasih sblnya wassalam

  34. assalam.. ki mau nanya, mahar ijasah berapa? apa keilmuan raga sukma langsung trima jadi?? apa kita harus laku ritual dulu??

    salam

  35. assalam…

    ki.. saya pernah meraga sukma…
    tp itu dulu…
    tp, saya akui.. smakin dewasa saya semakin futur alias iman berkurang,,,
    makanya saya jadi ragu saat meraga sukma…

    kalo boleh, minta nasehat ya ki…
    saya ingin bs meraga sukma seperti dulu tnpa was2…
    mohon pencerahan…

  36. Assalamu Alaikum Wr.Wb.
    Ki,Sy ingin sekali meraga sukma,dan berulang kali saya mencobanya tapi belum pernah berhasil,apa ada cara yang lebih gampang Ki? Tolong penjelasan .Terima kasih

  37. ass..
    saya pernah merasa terangkat dari tubuh saya sewaktu saya tidur lalu saya merasa melayang terbang terombang ambing seperti terbawa angin, pada saat itu aku tahu ini bukan mimpi, aku takut tidak bisa balik ke tubuh saya lagi lalu saya berusaha untuk membuka mata saya, mata saya terasa sangat berat untuk dibuka dan saya paksa akhirnya saya sadar 100 persen..sebenarnya apa yang terjadi pada saya pada waktu itu. apakah sukma saya keluar?
    mohon dijawab ki…. terima kasih

  38. asslm
    ki saya pernah merasa terangkat dari tubuh saya sewaktu saya mau tidur dan saya tau itu bukan mimpi,pada saat itu mata saya tertutup tapi saya merasa sadar 100% saya tidak bisa mengendalikan tubuh,ketika itu saya merasa takut tidak bisa kembali ketubuh saya lagi, saya kira roh saya mau dijabut lalu saya ingat pada allah saya ingin kembali ketubuh saya karena pada saat itu saya merasa tertarik keatas keluar dari tubuh saya.setelah beberapa saat saya akhirnya bisa kembali,setelah membuka mata saya berfikir kira kira apa yang telah terjadi barusan.
    apa sukma saya telah keluar ki?
    wasslm

  39. Saya punya keinginan untuk pnya kelebihan ini ki bayu, bantu saya saya winedi setiawan umur 30 tahun asal padang, mohon bantu saya

  40. asskum . . Ki.
    Saya mau tanya bgaimana caranya biza mendapat ijazahnya ki.bagaimana tata cara ijab qabulnya ki.trima ksih

  41. Asalamualaikum wr wb saya mau naya
    Gimana cara kita agar masuk ke
    tubuh setelah meraga sukma
    dan gimana carnya agar tidak tersesat di dunia akhirat

  42. ass.wr.wb
    ki saya mau nanya, apakah ritual diatas tidak pakai puasa, dan kalau puasa tata caranya gimana
    terimakasih atas jwbnya
    wss.wr.wb.

  43. ass.wr.wb ki… untuk ilmu meraga sukma, ap d prlukan puasa putih n pati geni ki…
    ki.. ilmu raga sukma ap gak sm dngan sogo sukmo hrus ad slah stu tman yg mnjaga. trimakasih ki….

Komentar ditutup.