ILMU KONTAK PENCAK SILAT BATIN

Kita selalu melihat para pendekar silat maupun pendekar kungfu, pendekar karate, judo dan sebagainya ketika beraksi sangat luar biasa. sekali tebas saja sudah mampu melumpuhkan lawan. bukan itu saja, meski lawan melebihi dari satu orangpun sipendekar mampu berkelit menyelamatkan diri, bahkan mampu melumpuhkan sipenyerang hingga tidak dapat berkutik.

Tentu semua yang dimiliki oleh sang pendekar merupakan ilmu silat yang didapat bukan sehari dua hari hingga mampu selihai/semahir itu. Dengan percaya diri yang kuat sekaligus dengan kekuatan tenaga dalam yang penuh mampu melumpuhkan satu persatu lawannya.

Karena untuk menjadi seorang yang mahir tidaklah gampang/mudah, sudah tentu memerlukan waktu yang panjang untuk dapat meyerap teknik silat yang banyak, dengan demikian maka ketangkasan baru dapat dimiliki secara sempurna.

Bagaimana kalau seseorang yang ingin menguasai ilmu silat tetapi tidak memiliki waktu yang cukup karena kesibukan atau kebutuhan yang mendesak? Misalnya belum pernah belajar silat tetapi tiba tiba dijalan yang sepi dihadang oleh penyamun/segerombolan preman yang mengancam nyawanya, atau tiba tiba rumah dimasuki maling lalu maling akan membunuhnya. banyak zaman sekarang ini yang harus diwaspadai dalam hal keselamatan diri atau keluarga. setidaknya mampu menyelamatkan diri walau tidak mampu melumpuhkan musuh.

Orang tua kita dulu banyak bercerita pengalaman mereka ketika bagaimana menyelamatkan diri dari para penjajah, apalagi melawan dan melumpuhkan perampok dengan mudahnya. semua yang mereka lakukan dalam upaya membela diri, membela keluarga bahkan membela negara dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Untuk mampu seperti itu diperlukan ketangkasan khusus yang disebut dengan pencak silat, kalau di negara jepang lebih dikenal dengan sebutan karate, dan di china menyebutnya kungfu. Mempelajari ilmu ketangkasan ini tidak cukup waktu sebentar, karena mempelajarinya diperlukan waktu berbulan hingga bertahun tahun agar dapat menguasainya dengan benar/tingkat mahir.

Tetapi ada suatu metode singkat dan instan bagaimana agar dapat menguasai silat tetapi tidak butuh waktu hingga berhari hari. sehingga meski kita tidak ada watu luang atau tidak tertarik dengan pencak silat namun kita dengan mudah menguasainya/memahirannya. lebih uniknya lagi, metode ini dapat menyerap semua teknik persilatan, teknik kungfu, teknik karate dan sebagainya.

Begitu dahsyatnya ilmu ini, walau untuk mendapatkan keahlian melompat bak kijang, terbang bak kelelawar, merayap bak cecak, menerkam bak harimau, melilit bak ular, mencakar bak elang, memanjat bak monyet, indah bak walangkadung, lembut bak tai chi, keras bak karate, kuncian bak judo dan sebagainya, namun semua itu dengan mudah dapat di miliki dengan sarana ilmu pencak silat bathin.

Adapun ilmu pencak silat batin sebagai berikut:

Bagi yang beragama islam di terlebih dahulu :

Berwudhu / mengambil air sembahyang.

Setelah berwudhu maka ambil tempat yang tidak berbahaya. diruangan terbuka atau diruangan tertutup, lalu memasang kuda-kuda berdiri dengan kaki terbuka lalu sikap seperti menyembah dengan menyatukan kedua tapak tangan sambil mata terpejam, lalu membaca:

1. Basmalah 1x
2. Dua kalimah sahadat 1x
3. La haula wala quwwata illa billahhil ‘aliyil ‘azim 1x
4. subhanallah 7x
5. Berfatihah kepada syeh abdul qodir zailani. 1x

lanjutkan membaca:

“Isim Abdik
Nyeluken pencak ibingan jurus…….(sebutkan gerak / permainan silat yang diinginkan seperti monyet, macan, ungfu, karate, judo dan sebaginya tetapi satu permainan saja untuk perdana)
isim abdik
Nyeluken sahadat
Nyeluken safa’at
Gusti allah nu maha suci”

lalu tarik nafas dalam

maka seketika tubuh akan bergetar lalu bergerak kesana kemari dengan sendirinya membentuk gerakan sesuai keinginan. Untuk pemula jangan memakai patner/lawan, karena semua gerakan belum terkontrol.

Anehnya, meski mata terpejam tetapi insting atau mata bathin terbuka lebar dan mengetahui sekelilingnya. walau  serangan dari belakangpun akan dapat diketahui dan dielakkan bahkan dapat melumpuhkan serangan. Pada saat melakukan silat bathin ini kita seolah olah mengetahui isi hati orang dan sebagainya. sungguh luar biasa.

Apabila selalu dilatih maka ada pepatah “ala bisa karena biasa”, dengan sendirinya kita dapat mengendalikan dan mengontrolnya, sebab dalam melakukan silat batin diri kita dalam keadaan sadar 100% (seratus persen).

Suatu waktu apabila ada lawan yang akan membahayakan maka seketika kita akan mampu berkelit menyelamatkan diri dan kalau berkeinginan melumpuhkan pun dapat melakukanya dengan mudah. tidak perlu membaca lapal ilmu seperti diawal berlatih.

Khusus untuk muslim di anjurkan dalam hati ucapkan zikir asma allah..(allah-allah-allah)

Ada suatu pengalaman, karena asyiknya bermain pencak silat batin sehingga tidak dapat berhenti/terus bergerak dengan gerakan silat, jangan bigung atau ketakutan. ucapkan dalam hati “subhanallah” berulang ulang terus lemaskan seluruh tubuh. begitu juga apabila membantu memberhentikan teman yang sedang lakukan silat batin maka dengan lembut sentuh pundaknya dan ucapkan “subhanallah”. memberhentikan harus dengan kelembutan, tidak boleh memakai kekerasan.sangat berbahaya bagi orang lain yang memberhentikan, karena refleknya cukup tinggi. tetapi sebenarnya ilmu ini sangat bersahabat bagi orang yang berhati baik dan memakai kelembutan.

45 comments

  1. assalamualaikum,
    ki…, kalau kita mau menguasai pikiran alam bawah sadar bagaimana caranya..?
    makasih…
    wassalam

    jawaban kibayu:

    saudaraku reza…
    selain harus ada yang bimbing secara langsung dari orang yang ahli dan profesional; juga di anjurkan mengenal secara terperinci tentang hal itu. boleh juga mengenalnya dari refrensi dan sebagainya.

  2. saya juga pernah belajar silat batin.. tapi saya sebelumnya di suruh minum air putih.. dan setelah itu ada beberapa adap yang hampir mirip seperti yang ki bayu terangkan.. ada berapa versi tata cara penguasaan silat batin ini ki? dan apakah ada tingkatan2nya? sebelumnya saya ucapkan terima kasih..

    jawaban kibayu:

    saudara kiki…metode ijazah dari seorang guru itu berbagai macam cara.

  3. Assl. . .
    Ki saya Anto…minta izin untuk mempergunakan ilmu ini. . .
    jawaban kibayu:
    Wa’alaikum salam wr wb
    Saudara anto…
    saya persilahkan saudaraku untuk memberikan mahar ikhlas hati tunai sebagai tanda ijab kabul
    terimaksih atas kunjungannya

  4. Assalamualaikum….
    ki…. saya zamri dari malaysia..
    minta izin untuk memperguna serta mengamalkan ilmu ini….
    terima kasih.
    Wassalam…

    jawaban kibayu:

    tunaikan dan ikuti petunjuknya lalu sebelumnya lakukan ijab kabul
    insya allah akan berhasil

  5. assalamualaikum KI…
    saya dan sahabat saya dari malaysia ingin meminta izin untuk
    beramal dengan ilmu yang KI ajarkan
    moga-moga allah memberkati KI dan ahli keluarga sekalian.
    terima kasih buat KI
    ASSALAMUALAIKUM……….

    jawaban kibayu:

    Wa’alaikum salam wr wb
    Kepada saudaraku Mhd al fatih bin abdul talib …
    Alhamdulillah semoga saudaku mendapat rahmat danhidatahdari Allah SWT. Untuk sempurnanya ijazah keilmuanmaka lakukanlah ijab kabul ibarat perkahwinan memakai mahar. untuk lebih jelasnya ikuti petunjuk di website ini
    terimakasih

  6. assalamu alaikum wr..wb..
    sebelumnya saya minta maaf kpd mas kibayu.. karena saya tdk dpt melaksanakan pemberian mahar (ijab kabul) karena saya blm punya no rekening….
    dan saya mau tanya apa boleh dilakukan oleh anak seusia saya (17th) mengamalkan ilmu ini?… dan apa bisa dilakukan oleh seorang akhwat (perempuan)?..
    wassalamu alaikum wr…wb…🙂
    jawaban kibayu:
    Wa’alaikum salam wrt wb
    saudaraku…
    dalam sebuah “keilmuan” tentu ada tatacara yang harus dijalani. dus! bimbingan langsung atau jarak jauh. untuk itu jangan sembarangan copy faste lantas dihapal dan diamalkan, ini cukup membahayakan baik untuk diri sendiri maupun orang lain. apalagi jenis keilmuan silat batin.

  7. assalamualaikum saudara kibayu,
    saya Abang dari Malaysia ingin ilmu silat batin ini, saya telah mencuba tetapi tidak berhasil saudara kibayu, mengapa ia tidak berhasil saudara?

    Jawaban kibayu:

    Saudara rockers…
    dalam keilmuan ini sebenarnya sangat praktis dan mudah. namun awas…!!! disana dibutuhkan bimbingan guru baik itu jarak jauh maupun langsung agar dapat berhasil. Bisa saja secara tiba-tiba akan “bangkit” tidak terkendali dan membahayakan diri sendiri bahkan orang lain.
    jawaban yang lengkap ada di email saudara.

  8. assalamualaikum ki bayu sejati, sy nak bertanya pada ki, ada x amalan2 untuk menguatkan serangan tumbukan?

    jawaban kibayu:

    wa’alaikum salam:
    insya allah itu keilmuan yang berbahaya dan meskipun diterbitkan kemudian pengambilan ilmunya tidak melalui peghusada maka hasilnya akan nihil. dan menurunkan keilmuan yang satu itu harus melalui ujian yg berat untuk menjaga kwalitas dan keamanan dimasyarakat.

  9. Ki, Aku adalah orang yang sangat ceroboh, dalam melakukan kegiatan sering terburu-buru, kurang bisa mengontrol diri
    Gimana, caranya agar saya bisa mengatasi masalah-masalah saya

  10. ASSALAMU”ALAIKUM WR WB…ki bayu yth,sy sdh mencoba tp kok tdk brhsl,gi mn cranya sy bs mempelajari ilmu bathin ini ki,mhm penjelasanya?

    jawaban kibayu:

    Wa’alaikum salam wr wb…
    Ada seseorang dalam menimba ilmu/mempelajari keilmuan dengan jalan cukup mudah. artinya dengan mengikuti tatacarnya saja sudah membuahkan hasil, tetapi ada yang meski sudah di ijazahkan pun masih belum berhasil. Seseorang yang kebetulan mengalami pengalaman seperti contoh orang “kedua” tadi membutuhkan pelatihan khusus. sebab utama belum berhasilnya / tidak berhasilnya seseorang merasakan “menguasai ilmu” banyak faktor, antaranya:
    – Tidak ada bakat
    – Tidak melalui penghusada
    – Pernah belajar ilmu sebelumnya pada orang lain
    – Tidak mencermati semua petunjuk yang diberikan melalui lisan atau tulisan
    – Terlalu banyak berharap datangnya sesuatu secara ajaib
    – Mengamalkan keilmuan menggunakan pemikiran rasional bukan irasional
    – Menghina ilmu yang dipelajari

  11. salam ki..saya dari malaysia..saya telah cuba ilmu nie tetapi tidak menjadi mengapa ya????

    jawaban kibayu:

    Wa’alaikum salam…
    awak belum lakukan ijab kabul, makanya tidak menjadi/belum bisa. insya allah minggu ni saya akan ke office malaysia dalam beberapa hari. awak boleh temui saya disana

  12. ki office ki di malaysia di mana??apa yang perlu dibawa untuk ijab kabul

    jawaban kibayu:

    hubungi saya melalui nomor ini: ( 03-90741037 )

    fax: ( 03-90741042 )

  13. ki izin aku menggunakan ilmu ini, dan juga saya mau bertanya bagaimana membuka mata bathin alias indera ke 6. atas bantuannya saya ucapkan terima kasih

  14. saya pelajar perempuan dri malaysia brumur 14 tahun.bolehkah perempuan membuat silat batin seperti di atas.

    jawaban kibayu:

    Alhamdulillah…Insya allah untuk wanita juga cukup baik sebagai pertahanan dikala bahaya. sebelumnya melalui penghusada. hubungi saya melalui email kibayusejati@gmail.com

  15. saya seorg plajar permpuan dri malaysia yg berminat tentang silat namun tidak pernah mempratikannye.

    bolehkah saya yang tidak thu menahu tentng ape2 cre silat terus membuat lngkh silat batin seperti yg diats.

    Dan adakah perempuan mempunyai batas2 tertntu dlm silt batin

    jawaban kibayu:

    Alhamdulillah…Insya allah untuk wanita juga cukup baik sebagai pertahanan dikala bahaya. apalagi zaman sekarang ini kejahatan semakin merajalela. sebelumnya melalui penghusada. untuk lebih lengkapnya hubungi saya melalui email kibayusejati@gmail.com

  16. salam..KI..saya dr m’sia..nakminta izin gunakan ilmu ini..tentang maharnya saya susah mahu trnsferkan kerana banknya susah dicari,lagipun saya tak pakai kad kredit..macam mane saya nak gunakan ilmu ini..

    jawaban kibayu:
    kirim uang mahar dapat dilakukan melalui “wester union” dan layanan tersebut ada hampir disetiap bank semua negara/kerajaan

  17. saya pelajar tahfiz dari malaysia.. juga pernah belajar silat laen… seperti silat warisan keluarga… kalau saya mengamalkan ilmu ini adakah ia akan meninggalkan kesan apa2 terhadap saya…

    sekian terima kasih…

    saya harap silat ini blh berpanjangan hingga warisan2 yg akan memegang silat ini…///

  18. sy aley dr malaysia,bisa kah sy mendapat kan ilmu ini dari kamu…bleh gak sy mencobanya…sy ada belajar pukul dan ada dimandikan dgn guru sy…tp tiada apa2 kah kalo sy campurkan ilmu ini dgn guru sy skali

    jawaban kibayu:

    saudara aley…lakukan ijab kabul terlebih dahulu untuk mendapatkan ijazah ilmu, selanjutnya hubungi melalui email.

  19. ASSALAMUALIKUM WR.WB

    ki saya seorang pesilat dari indonesia dan dari perguruan silat gunung jati dan perguruan silat batu habang yang bergurubesar SUNAN GUNUNG JATI umur saya 15 tahun saya mau minta ijin untuk menggunakan ilmu ini. tapi saya tidak punya no.regkening bagaimana ki,,,
    apa ada sarat yang lain ki????????

    WASSALAM

    jawaban kibayu:

    salam pendekar…
    untuk usia 15 tahun saya masih kwatir, tetapi kalau usia anda sudah 18 tahun mungkin saya masih mempertimbangkan untuk mengijazahkannya pada anda. mohon maaf

  20. Ki, gi mana mahu hantar mahar?? saya dari malaysia

    jawaban kibayu:

    untuk luar indonesia, wang mahar dapat di hantar melalui layanan “WESTER UNION” yang terdapat dihampir setiap “bank malaysia, singapura, thailand, brunai, bangkok, amerika, australia, inggris dan negara negara lain.”

  21. apakah saya boleh belajar ilm ini? kalau boleh saya ingin mengetahuio peraturannya lebih lanjut. terimakasih

    jawaban kibayu:

    tentu permintaan saudara untuk belajar ilmu ini sangat baik, untuk lebih jelasnya hubungi saya melalui email kibayusejati@gmail.com

  22. KI NUMPANG NANYA APKAH GETARAN SILAT BTIN TIAP ORANG BEBA BEDA, SOALNYA SAYA MENGIKUTI GTRAN KCIL DHTI UTK JURUS MABUK.. TRMKSH ATS JWBN AKI..

  23. assalammualaikum,

    ki, sya mau pinta ijin untuk menggunakan ilmu ini dan minta di bimbing dri jauh,,,,,,,dan restu’y,,,,,
    saya umur 22 thun dri sobang pandeglang banten,,,,,
    sya pernah belajar silat tp gk selesai,,,,,
    dan klo tnpa guru kira-kira bisa jdi gk,,,,,,,,,,,(ada reaksi’y gk)

    jawab kibayu:

    wa’alaikum salam wr wb…sebelum saudaraku menggunakan ilmu ini sebaiknya lakukan ijab kabul untuk penghusada dan setelah itu akan mendapatkan ijazah. lebih jelasnya baca artikel di ijazah ilmu.

  24. SALAM KI SAYA DARI MALAYSIA..SAYA MAU TANYA SAYA ADA BERILMU DENGAN GURU WALI SONGO ADA JUGA PERSEMBAHKAN SILAT BATIN ADAKAH IA SAMA DAN BOLEH KAH SAYA MENCUBA ILMU SILAT BATIN KI RESTU YA

  25. assalamuallaikum,,,saya mau nanya nih ki,, yg di maksud,berfatihah kpada syeh abdul qodir zailani,,,gmana cara nya ya ki,,,, ajarin saya ya ki,,,,,,,

  26. Untuk para pendekar di slruh Indonesia mari kita eratkan hub persaudaraan N cptakn kdamaian melalui silat….!!!

  27. ASSALAMMUALAIKUM KI…..
    KI saya agung minta izin menggunakan ilmu ini…
    dan saya mau tnya KI apakah ilmu ini dapat digunakan tiap waktu…
    TERIMA KASIH

    wassalam

  28. assalamualaikum ki Bayu….
    saya mau bertanya ini,,, sebelumnya saya sudah pernah mendapat ilmu dari guru saya yang namanya “isim”,, tapi sampai sekarang ilmu itu belum kunjung keluar dari diri saya….
    yang saya tanyakan,, bagaimana cara agar isim tersebut dapat keluar????

    terus apakah bisa isim itu digabung sama silat bathin???
    hatur nuhun ki

    assalamualaikum wr.wb

  29. assalamualaikum ki Bayu
    ne silat ilmu putih kan ki…

    jawaban kibayu:

    wa’alaikum salm wr wb
    yang hityam dan putih itu apabila mengimplementasikannya nyasar, saya kira seperti itu

  30. salam
    ki bayu apakah kibayu saya ingin belajar silat dengan kibayu bolehkah??
    saya di daerah jkt timur..
    kibayu di daerah mana? kapan saya bisa mulai belajar
    syukron
    salam

  31. ass.wr.wb.ki saya ingin bertanya apakah saya yang baru berumur 16 tahun ini blh mengamalkan ilmu pencak silat batin ini dan tolong beritahukan jika berbahaya
    wass.wr.wb.

  32. pak saya sudah bisa melakukan ilmu pencak silat bathin sya sebutkan satu jurus tangan saya bergerak sendiri tapi malah tangan saya bergerak tak terarah malh seperti menari bkan bermain pencak silat….. bermain pencak silat bathin mata hrus terpejam ya pak…..???

    jawaban kibayu:

    pencak silat bathin itu bagi pemula itu memang ada kalanya seperti menari. karena tarian itu adALAH KEMBANG dalam dunia persilatan jadi isinya akan kita dapati setelah kita rajin berlatih.

  33. Assalamualaikum Saudara yg sy hormati,,
    sy hAfIz umur 16 dr Malaysia yg sedang bljar silat gayong malaysia..sy mohon ijin, blehkah sy mengamalkan ilmu silat batin ini? Jikalau saudara tdak mengizinkan, tdk mengapa, sy bisa tggu hgga cukup umur..semoga Allah memberkati saudara atas ilmu yg diberikan..moga bermanfaat..

  34. asalamualaikum,,,ki sya bowo

    sya mau tanya ki yng di masud berfatiha kepada syheh abdul zaelani tu apa ya ki,,,,

    apa kta hrus membaca alfataha atau gi bgai mna ki,,,sekian trimakasih

  35. assalamualikum……

    ki bayu saya dari malaysia……
    mengapa ki saya sudah buat seperti keterengan yang ada disini, tapi belum menjadi ki……..

    jawab:
    wa’alaikum salam wr wb
    Saudaraku….Dahulukan ijab kabul sebagai mana mestinya untuk mendapatkan izin langsung, dan insya allah dibantu dari jarak jauh.

  36. ki,, untuk mahar pencak silat batin ini brp???
    tolong di setiap ilmu yg di ajari ki bayu di jelaskan mahar yg harus di bayar di alamat web ini,
    trims…

Komentar ditutup.