ILMU PARKASIH-DORMA PARHUNINGOKKON

Di Sumatera Utara sangat banyak beragam suku dari suku melayu ada juga suku batak Toba, suku Karo dan ada pula suku Simalungun. Tentu sumatera utara memilki petuah keilmuan yang beragam tidak ubahnya daerah lain di Indonesia. khususnya suku simalungun, saya pernah menimba ilmu dari seorang datu yang masih tinggal di Bumi simalungun yaitu nagori dolok, dan beliau pada awalnya masih tinggal di dusun atau didesa pedalaman yang nuansa mistiknya masih kental.

Kata “Parkasih” atau “Dorma” di sana bukanlah sebutan yang aneh, juga tabu. semua pasti tahu bahwa “Parkasih” dan “Dorma” itu adalah semacam Ilmu Pelet/Pengasihan.

Meski di era modern seperti sekarang ini ilmu perkasih atau dorma terus diburu oleh Kalangan Orang. apalagi di daerah Simalungun sendiri, khususnya yang masih tinggal di desa atau dusun, masih banyak yang memiliki ilmu tersebut sekalipun si pemiliknya terkesan menyembunyikannya. Tentu saja karena berbagai pertimbangan.

Seperti di kalangan suku lainnya, di suku simalungun sendiri Pengasihan ini terbagi dua, pertama ada pengasihan Umum yakni pengasih yang bersifat umum yaitu agar disenangi semua orang yang menandang. Kemudian yang kedua adalah Parkasih, yang kekuatannya hanya ditujukan kepada seseorang yang kita inginkan agar menjadi cinta dan sayang kepada kita.

Nah!!! agar tidak membuat penasaran berikut ini saya nukilkan suatu ilmu langka berupa ilmu pelet atau pengasih dari suku simalungun, yang disebut Parkasih “Parhuningokkon”.

Menurut datu yaitu guru spiritual saya, ilmu paraksih parhuningokkon adalah suatu ilmu pelet yang sangat ampuh untuk menjerat cinta seseorang yang ingin kita miliki, dengan Media ini, orang yang semula cuek, atau menolak cinta kita akan berbalik menjadi cinta dan sayang serta selalu rindu pada diri kita, dan untuk menguasai ilmu ini juga lelakunya tidaklah berat.

Adapun mantranya adalah sebagai berikut:

BITSIMIRAHHIRROHMANIRROHIM
HALIMAMAN NI HUNING
NAMAR HATI MAMAN HON PIRAK
AU MAHAPPE MAMAKAI PARKASIH PARHUNINGOKKON
HUNDUL AU SONGON BAGOD MAMBOBORU
MARDALAN AU SONGON HILAP MARDEJER
JONGJONG AU SONGON PARANG NAI ALIS
DOPPAK AU SONGON SORMIN NA BAYAU
IDIDAH………
KASAH KASIHKON
HORAKNI…..
ATEI NI…….
PUSSUNI……
LUPPA MA IA MANGAN
ANGGO LANG PAJUPPAH PAKON AU
LUPPA MA IA MINUM
ANGGO LANG PAJUPPAH PAKON AU
BORHAT MAU AU MAMAKE
PARKASIHKU PARKASIH PARHUNINGOKKON
IA SAH MERAH HAUM
IA HASI-IA HASI-IA HASI

khusus ke ilmuan yang satu ini, sesuai amanat dari guru jika ingin memakainya diharuskan di ijazahkan langsung agar “pangulubalang” nya mau membantu. CARA IJAZAH YANG BERMUTU ADALAH DENGAN CARA “MARDEMBAN”

3 comments

  1. Ki, Saya mau Bertanya,,, Supaya Ilmu ini ampuh Aki bilang cara ijazah dengan baik yaitu dengan Mardemban, Apakah maksudnya Ki…

    jawaban kibayu:
    berdemban itu suatu ritual budaya batak dalam banyak hal

  2. macam mana hendak membuat kekasih kita rindu ki?
    saya telah kehilangan nya,tapi saya mahu dia balik..buatkan dia rindu pada saya dan cinta semula..
    terima kasih ki

Komentar ditutup.