MEMIKAT IKAN DENGAN JARING, JALA, LUKAH DAN MEMANCING

Untuk mendapatkan ikan dari dalam air bukanlah suatu pekerjaan yang mudah, baik itu ikan air tawar di danau dan sungai maupun ikan air asin yang berada dilaut. Dibutuhkan ke ahlian khusus juga alat khusus ditambah kerja keras agar ikan cepat didapat. Yang sudah umum dilakukan orang untuk menangkap ikan adalah dengan memancing, menjaring, melukah (membubu), menjala dan lain sebagainya.

Rajah berikut ini merupakan sebuah sarana untuk memberi bobot alat penangkap ikan agar memiliki daya maghnit, sehingga dengan mudah mendapatkan ikan sampai melebihi target dari yang diinginkan. sarana ini disebut juga alat pemikat atau petunang ikan.

Men

Caranya:

tulislah pada kain atau kertas berwarna putih polos memakai tinta berwarna kuning atau merah. kemudian dilipat dan dimasukkan dalam bumbung atau tabung, lalu tabung tersebut di ikatkan pada alat penangkap ikan. Tetapi awas!!! air tidak boleh masuk sedikitpun kedalam tabung. kalau tabung bocor maka bukan keberuntungan yang didapat tetapi malah kesialan. Ikan sama sekali tidak akan tertangkap dalam alat penangkap ikan.

Iklan