MENGENAL RUHANI

Apa dia Ruhani??

Ada orang menyebut ruhani itu dengan sebutan “khadam” dan sebagian lagi menyebutnya “Muakkal”. Ruhani ada dari Bangsa JIN dan ada yang dari Malaikat, yaitu menurut jawatan dan pekerjaan masing-masing.

Bagi mereka yang berani dan kuat iman maka akan mampu memerintah ruhani, khadam dan muakkal dengan kekal hingga akhir hayat, dan ruhani dapat dijadikan sebagai suruh-suruhan didalam banyak pekerjaan sulit yang tidak dapat dilakukan oleh manusia.

Untuk orang yang penakut dapat juga memerintah ruhani dengan cara sementara, karena setelah ruhani itu diseru maka ia akan bekerja didalam ghaib hingga selesai kewajibannya. Setelah itu diapun tidak bertanggung jawab lagi.

Sedikit sekali orang yang dapat menyimpan ruhani dan memerintah ruhani terus menerus, karena syaratnya banyak bisa saja tidak terhingga dan tidak mampu di penuhi. Sebab itu banyak orang gila karena ruhaninya menjadi gila dan terus gila.

Tetapi yang tidak berbahaya dan tidak ada mudharatnya yakni memerintah ruhani untuk sewaktu-waktu dengan membaca amalan-amalan, ilmu-ilmu, mantera-mantera, tabas-tabas, sumpah serapah-sumpah serapah, afirmasi-afirmasi tertentu.