MEMILIKI KEWASKITAAN ATASI UJIAN SEKOLAH

MEMILIKI KEWASKITAAN ATASI UJIAN SEKOLAH
Setiap tahun pelaksanaan UN (Ujian Nasional) selalu saja menjadi pembicaraan hangat dan kontroversial disebabkan masih adanya tindak pidana kecurangan atau penyelewengan, misalnya jual-beli soal atau jawaban yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu.

Yang cukup miris ketika Polemik makin berkepanjangan dimana banyak siswa yang tidak lulus, meski sang siswa-siswa yang tidak lulus tersebut adalah para siswa yang berprestasi di sekolahnya.

Kegagalan dalam mencapai keberhasilan kebanyakan disebabkan tidak adanya persiapan dalam menghadapi ujian. Sementara agar menjadi seorang yang berhasil dan sukses dalam menghadapi ujian diperlukan berbagai persiapan

Misalnya meningkatkan motivasi diri, karena jika memiliki motivasi tinggi maka seberat apa pun tantangan yang ada di hadapannya akan mampu ia atasi.

Mempersiapkan fisik dan persiapan mental pada diri. Persiapan fisik berkaitan dengan persiapan kesehatan jasmani . Anda harus menjaga kesehatan sebelum ujian. Tidak bisa dibayangkan bagaimana sulitnya seseorang mengikuti ujian bila dalam keadaan sakit. Agar diri Anda tetap sehat secara fisik menjelang pelaksanaan ujian, Anda harus rajin berolahraga. Usahakan istirahat secara teratur dan tidur jangan terlalu malam.

Persiapan sikap mental, psikis, dan emosi. Pertentangan yang dialami dalam diri, situasi kekecewaan atau frustrasi, suasana kesedihan akan memberi efek buruk terhadap hasil belajar. Suasana emosi diri wajib diperhatikan, diharapkan emosi agar tetap tenang dan stabil menjelang ujian. Emosi selalu mengganggu konsentrasi belajar dan ujian. Kegiatan yang baik mengatasi hati yang emosi yaitu memperbanyak melakukan ibadah

Materi uji merupakan persiapan yang sangat penting karena persiapan materi uji ini akan menentukan kelulusan Anda. Persiapan materi uji hendaknya dilakukan sejak jauh hari. Belajar borongan itu tidak baik, sebaiknya sebelum ujian Anda tidak diperkenankan lagi memporsir diri untuk belajar. Istirahat yang cukup.

Beikut ini sebuah mantera yang dapat menjadikan kita seorang yang waskita, yaitu mengetahui sesuatu yang orang lain tidak tahu. Contohnya saja misalnya mengisi teks, pilihan berganda dan sebagainya dalam ujian. Tuah mantera ini jika di lakukan dengan benar juga mampu membuat seseorang ber IQ di atas rata-rata, memberi motivasi supranatural dalam belajar dan menyelesaikan ujian, baik itu ujian disekolah, atau ujian/tes CPNS atau UMPTN.

Inilah mantera yang dimaksud:

“Isun Gulung Wasesa
Isun Nyipta sarine Samar
Sari Mulya Kang Adi Luwih
Terang Jinglang Kaya Rina”

Caranya:
Puasalah 3 hari seperti puasa dibulan ramadhan tetapi dimalam harinya ketika buka dan sahurnya tidak makan yang bernyawa atau keluar dari nyawa. malam ketiga tidak boleh tidur semalaman.

Sebulan sebelum ujian maka berpuasalah senin dan kamis. Kemudian, mantera dibaca sebanyak 3x ketika menghadapi ujian.

Iklan