ILMU MEMBANGKITKAN BESI KURSANI

 

 

Ke ilmuan berikut ini di terima dari guru spiritual.

Saya sajikan kepada Pengunjung blog ini, sebagai sebuah wawasan budaya spiritual yang ada di negeri ini.

Setuju atau tidak, ini merupakan warisan leluhur dari zaman berzaman.

Ini bukan sebuah anjuran atau saran yang harus dilakukan tetapi suatu informasi saja yang mungkin dapat menambah wawasan kita sebagai bentuk perduli terhadap diri sendiri dan orang lain, mungkin juga dapat dijadikan bahan renungan bersama.

Besi Kursani disebut juga tiang arasy atau Tiang Mahligai atau Kundalini. diambil dari poros tulang belakang. Apabila siapa saja yang mengetahui tombolnya, maka orang tersebut akan mampu membangkitkan kekuatan yang luar biasa (kekuatan super) pada tubuhnya.

Ilmu ini sangat populer dan banyak menyebutnya dengan sebutan Besi Kursani, merupakan saripati dari unsur besi yang terkandung dalam anasir tanah pada tubuh manusia, konon disebut juga tiang arasy atau penyangga alam. Karenanya, manusia yang memahami rahasia hakekat besi dalam tubuh, Insya Allah akan diselamatkan Sang Maha Kuat dari sekalian yang bernama besi dan sekalian yang bernama Bisa dan racun.

Jika melihat dari bahasanya, besi kersani ( besi kursani, qursani, khurasani , khursani) mungkin berasal dari kata khurasan atau khorasan, suatu kawasan yang meliputi bagian dari Iran, Afganistan, Tajikistan, Turkmenistan dan Uzbekistan.
Di kawasan ini dahulunya dihasilkan pedang dengan kualitas besi yang sangat bagus dan kuat. Kekuatan besi inilah yang kemudian diibaratkan menjadi kekuatan batin di dalam tubuh oleh pengamal ilmu batin. Besi kersani di daerah Khurasan ini terkenal karena keras dan kuat, oleh sebab itu di dalam mantera perlu membayangkan bangkitnya kekuatan itu untuk kuat melawan musuh.
Di dalam kajian ilmu batin di Minangkabau, besi kersani ini terkandung di dalam tubuh dan perlu dibangkitkan jika ingin menghadapi musuh. Besi kersani ini bangkit ditandai dengan mendenging di telinga. Di masa dahulunya, para pandeka (pendekar) di Minangkabau dan juga di daerah lain di Nusantara umumnya memiliki amalan ini untuk menghadapi musuh dalam medan laga / pertempuran.
Menurut kajian ilmu batin di Minangkabau, pada awalnya manusia (Adam) dibuat dari unsur api, angin (udara), air dan tanah. Unsur api menjadi darah, unsur angin menjadi urat, unsur air menjadi tulang dan tanah menjadi daging. Kemudian unsur tersebut dicampur dan dibentuk sebuah patung dan diberi ruh, maka hiduplah patung tersebut dan memiliki nyawa. Lalu untuk membuat Adam kokoh dan kuat, diambillah sedikit tiang arasy  / tiang mahligai yang bernama basi karasani yang ditancapkan dari ubun-ubun sampai ke tulang ekor. Basi kursani ini menyatu bersama tulang punggung pada manusia. Ketika basi karasani ini ditancapkan kepada manusia, Adam berkeringat dan keringat inilah yang berubah menjadi sekalian jenis besi di muka bumi. Jadi dapat dikatakan bahwa besi yang ada di bumi takluk kepada basi karasani. Besi yang ada di muka bumi bisa menjadi lunak, jika kekuatan basi karasani itu dibangkitkan oleh pengamalnya
Ilmu Besi Kursani sudah teramat jarang yang menguasainya, dikarenakan guru-guru terdahulu sangat memilih-milih untuk menurunkannya.

Biasanya Ilmu Besi Kursani ini dipergunakan untuk keselamatan dimana saja dan kapan saja baik itu dalam perjalanan darat, laut, maupun udara, juga dapat dijadikan sarana kesehatan, karena secara alamiah dan ilahiah dijauhkan dari pengeroposan tulang serta penyakit kronis dalam waktu yang lama.

Selain itu dapat mengaktifkan daya kebal tubuh, untuk membungkam musuh, untuk pemagaran benda berharga dari kejahatan atau pencurian, untuk meningkatkan daya pukulan, untuk mendeteksi bahaya juga racun dalam bejana maupun makanan, dan untuk menembus kekebalan orang lain yang lalim.

Untuk pembangkitan Besi Kursani sebaiknya dilakukan oleh guru secara langsung ataupun jarak jauh untuk mendapatkan kesempurnaan. Sementara mantra yang ada di artikel ini masihlah belum lengkap.

Penjelasan Besi Dalam Al Qur’an

وَأَنْزَلْنَا الْحَدِيدَ فِيهِ بَأْسٌ شَدِيدٌ وَمَنَافِعُ لِلنَّاسِ وَلِيَعْلَمَ اللَّهُ مَنْ يَنْصُرُهُ وَرُسُلَهُ بِالْغَيْبِ إِنَّ اللَّهَ قَوِيٌّ عَزِيزٌ

Artinya:

“Dan Kami ciptakan besi yang padanya terdapat kekuatan yang hebat dan berbagai manfaat bagi manusia (supaya mereka mempergunakan besi itu) dan supaya Allah mengetahui siapa yang menolong (agama) – Nya dan rasul-rasul-Nya padahal Allah tidak dilihatnya, sesungguhnya Allah Maha Kuat Lagi MAha Perkasa.” (QS AL HADID: 25)

Berikut ini adalah doa membangkitkan besi kursani, beberapa versi ilmu pembangkitan besi Kursani yang pernah di pelajari secara langsung dari AHLINYA sebagai ilustrasi mengenal Asal Muasal Besi Kursani Secara Dekat:

1. Bismillahhirrohmanirrohim

Hai Besi Kursani Bangkitlah Engkau ditubuhku

Lut mati ajululloh

Sebab dari Aku Ajal dari Allah

Kullu nafsin Zaikotul maut

2. Bismillahhirrohmanirrohim

Aku membangkitkan besi kursani

Melilit tujuh anggota tubuhku

Datang besi-besi kunanti

Datang Timah-timah kunanti

Air sibuih-buih menantiku

Kun kata Allah

Fayakun kata Muhammad

Berkat lailahailallah Muhammaddarrosululloh

3. Bismillahhirrohmanirrohim

Hai Besi Kursani kau berasal dari nursaifi

Kau berasal dari Nurnakulloh

Kau berasal dari Nur ijazina

Kau berasal dari Nur Muhammad

Tiada boleh kau merusak pada tempat kau Nur Muhammad

Jika engkau merusak pada tempat kau

Disumpah Allah dan Rasululloh

Akulah Nur Muhammad

4. Bismillahhirrohmanirrohim

Hai sijipun namanya langit

Si jasolen namanya bumi

Minta ampun kepada langit

Minta salam kepada bumi

Hai laila tahan tuan bosi

Berdirilah engkau dengan sendirinya dalam diriku

Ya jibrail,ya mikail ya isrofil ya ijroil

Ya saidina Abubakar ya saidina Umar Ya saidina Usman Ya saidina Ali

Aku di dalam sifatulloh

Aku di dalam si Zatulloh

Aku di dalam kandang kalimah

lailahailallah Muhammadarrosululloh

Allah Huuuk…

5. Bismillahhirrohmanirrohim

Sekebalku

Kedua kuatku

Ketiga apungku

Ke empat Penimbulanku

Akan senderanku tiang mahligai

Tempat dudukku dibatu hamparan putih

Dibawah payung panji Rasululloh

Didalam kelambu Robbul jalil

Didalam kelambu Allah

Didalam kalimah Lailahailallah Muhammaddarrosululloh

Lammmzaalalahhh….

19 comments

  1. ki, nanya dong ki..
    1. Kalo kata orang ilmu kebal itu bisa menjauhkan rejeki, susah mati krn ditolak oleh bumi, bener gak ki ?
    2. Kalo udah dibangkitkan, apakah ilmu ini harus dilatih dengan wirid tertentu ki?? kalo gak pake wirid bisa gak ki.., maksudnya mungkin ada teknik pernapasan tertentu😕
    o yah, maharnya gmn ya ki..

    Makasih ki bayu sejati.,

    Jawaban kibayu:

    Kata guru saya “Ngelmu itu adalah angel nek urung ketemu” artinya sulit kalau belum jumpa…nah kalau sudah ketemu lalu jawabannya..OOOOO…sepanjang napas “o” nya!!!he he he

    Saudaraku, pertanyaan yang bagus sekali…memang banyak orang sekarang takut untuk memiliki suatu keilmuan dikarenakan setiap ilmu orang orang tua dulu yang berhubungan dengan “kekuatan” ada resikonya dibelakang hari utamanya ketika ajal menjelang.

    Tidak dipungkiri setiap ilmu memiliki sifat masing masing. Tetapi “kita” adalah “orang sekarang” artinya semua serba ingin instan dan tidak mau melalui yang sulit sulit. Kalau saya menyebutnya “Kita sekarang mau yang enak tapi datang sendiri” maaf ini survey komunitas tertentu saja.

    saudaraku, yang anda sebut itu ada benarnya..tetapi yang lebih benar adalah umumnya kalau kita memiliki sesuatu yang “super” menjadikan kita sombong angkuh tidak sadar diri sebagai hamba yang dijadikan sampai sujud kepada yang maha kuasa saja kita enggan, padahal kekuatan yang super dimiliki itu hanya “pinjaman” belaka, kapan saja dapat diambil hingga musnah seketika.

    Memiliki “kekuatan super” membuat kita malas kerja hanya menakuti orang, memeras orang, menipu orang, mendholimi orang. bagaimana rezeki halal mau datang.

    “Ilmu ini” ibarat pakaian. kalau pakaian keladang janganlah kita pakai untuk menghadiri pesta, begitu jga sebaliknya pakain pesta janganlah dibawa ke ladang. Jelasnya, kalau kita dekat dengan Allah (Sang Maha Pencipta) dengan melaksanakan printahnya dan menjauhi larangannya insya allah ketakutan yang saudara sebut tidak akan terjadi.

    Tetapi, tanpa “ilmu ini” pun kalau kita hanya duduk berpangku tangan tidak mau berusaha maka celakalah yang akan kita terima.

    “Kita orang sekarang” penuh dengan modernisasi maka harus lebih hati hati.

    Terimakasih telah berkunjung
    kibayusejati

  2. Salam Ki, saya disini ada kemusykilan dimana saya telah belajar cara untuk ‘onkan’ besi itu tetapi saya ada satu perasaan aneh, takut, bimbang dll yang membuatkan saya lemah dan malas untuk beramal. Saya juga masih tidak dapt untuk menyelami ape itu HU ALLAH? Boleh kah Ki memberi sedikit penjelasan kepada saya?

    jawaban kibayu:

    silahkan konsul melalui email

  3. Salam///.
    Bagaimana saya mahu belajar ilmu ini?Ilmu ini mesti diturun dari guru betul?jika sekadar membaca ayat2 nya tidak mungkin.Boleh tolong beri jawapan bagaimana saya mahu belajar.

  4. Bak kata Kibayu,
    Ilmu ini umpama pakaian, janganlah berpakaian kotor atau tidak berpakaian lansung sedang kita ini sedang berjalan di hadapan Yg Empunya Milik bagi Segala Milik..

  5. urang geh bade ngiring ku2mpulan sareng dulur2 yeuh! boleh tuh ilmu besi kursani nya! tp dapat dari mana tuh kok sanes basa al qur`an. mun leres ayana ti saha asal na? daeng hayang! euy

    jawaban kibayu:

    Insya Alah, ti Guru spiritual urang

  6. sebelum melaksanakan ritual besi kursani..kita harus bersuci dulu dngan mandi di air yg mengalir contohnya air sungai yg mengalir..

    dalam bersuci kita pun harus membaca amalan tuk bersuci..

    stelah itu lalu melaksanakan ritual besi kursani tersebut..

  7. saya tau langkah2 dari awal sampai akhir cara mengamalkan besi kursani ini..

    dengan cara KAJI DIRI..

    kurang lbih butuh waktu sebulan melaksanakannya..
    7 pagi buat bersuci
    7 pagi buat isi badan..
    dst..

    DAN D AKHIRI DNGAN amalan yg d lakukan guru kita kepada kita..sempurna,,,,,,,,,,,………

  8. ilmu ini sebenarnya ilmu tuhan…bukan sekadar membuat ritual2 yg di atas….kte jga prlu lah sembahyang agar roh yang menyelaputi kita nanti bersih….kalau x sembahyng kita akan cepat dipengaruhi oleh syaitan dan dari situlah macam2 hal boleh berlaku….

  9. angah redcatz….bkn kekuatan yang kita cari sebenarnya…kalau la saya kata ilmu nie ilmu yang kena melakukan solat,sudah pasti tidak ramai yang akan berani mengambilnya kerana solat adalah perkara yang ringan untuk dibuat tetapi berat untuk dilakukan,,,,

  10. sya ada belajar ilmu kursani…tapi saya tak habis belajar..apa patut saya buat??

    jawaban kibayu:

    lakukan penghusada kembali pada orang yang dipercaya. dengan ijab kabul dan dapat ijazah

  11. kibayu yang terhormat, saya mau tanya, selain ilmu besi kursani, apa ada ilmu sejatinya diri lagi disempurnakan? saya mencari seorang guru yang bisa membimbing untuk sampai kepada keharibaan Allah, mohon saran dan tanggapannya, terimakasih.

Komentar ditutup.