SILAT TENAGA DALAM INTI KAROMAH JURUS MACAN

Di Peragakan Oleh Murid Padepokan Kibayusejati

Jurus artinya arah yang tepat. Sementara dalam pencak silat, jurus adalah rangkaian  gerak yang sudah ditata sedemikian rupa sehingga mengandung maksud tertentu berupa elakan, tangkisan, pukulan, kuncian, patahan, serangan, dan lain sebagainya, yang didalamnya sangat bernilai guna untuk memberdayakan ketangkasan juga kekuatan diri atau memanfaatkan kekuatan lawan, pada arah dan sasaran yang sudah ditentukan juga manipulasi gerak untuk sasaran yang berbeda.

Seorang Pesilat Tenaga Dalam Inti karomah ketika menggunakan jurus Macan, maka apabila berhadapan dengan lawan dia akan membangun suatu gerak langkah serangan yang menyeramkan dan mematikan. Semua itu akan mempengaruhi mental, pernafasan, peredaran darah lawan dan pada akhirnya menyebabkan kematian bagi lawannya, mereka ini mempunyai insting pembunuh.

Kesulitan terbesar pesilat Macan adalah tidak bisa mengikuti aturan untuk tidak melakukan serangan kebagian tertentu dari tubuh lawan. Seluruh serangan yang di bangun itu sudah gerakan reflek yang sulit untuk di hentikan oleh pesilat itu sendiri, kecuali lawan menyerah.

Kesimpulan nya beladiri menggunakan Silat Macan ini tidak bisa untuk mengikuti pertandingan yang konvensional, mungkin pertandingan seperti ultimate fighting yang cocok untuknya.

Makanya, hati-hati!!! janganlah menggunakan jurus Macan untuk hiburan atau pertandingan persahabatan.