Mengetahui Baik Buruk Tempat Untuk Bangun Rumah

Sebelum anda mendirikan suatu bangunan rumah atau pabrik atau suatu perkantoran atau bangunan apa saja, terlebih dahulu anda harus mengetahui tanah yang akan didirikan diatasnya bangunan, apakah tanah itu baik atau buruk bagi ketentraman hidup selanjutnya.

Maka untuk mengetahui baik buruknya suatu tanah tersebut, lakukanlah amalan-amalan berikut ini. Insya Allah anda akan mengetahui dengan jelas bahwa tanah sangat cocok untuk didirikan rumah, atau tanah itu tidak layak untuk didirikan  rumah/bangunan dan sebagainya:

  1. Buatlah lubang/liang pada tanah dengan ukuran kurang lebi 4 s/d 11 cm dengan kedalaman 35 cm. lalu tutuplah lubang itu dengan sesuatu yang dapat menghalangi masuknya binatang lain ke dalam lubang itu.
  2. Pada malam harinya ( tengah malam) sambil memohon pertolongan kepada Allah, bacalah ayat dibawah ini sebanyak 2.000 (dua ribu) kali:

PhotoGrid_1461553041848

“Alaa Ya’lamu Man Khalaqa Wahuwal Lathiiful Khabiir”

Artinya:

Apakah Allah menciptakan itu tidak mengetahui (yang kamu lahirkan dan kamu rahasiakan), dan Dialah Maha halus lagi Maha Mengetahui.

( Al-Mulk: 14 )

Dan pada pagi harinya bukalah lubang tersebut, bila terdapat didalamnya hewan yang tidak membahayakan seperti Jangkrik, Katak dan sebagainya, maka berarti tanah tersebut baik untuk tempat tinggal anda.

Namun pula, apabila di dalamnya terdapat hewan yang membahayakan, seperti: Kalajengking, Ular atau Kelabang, maka artinya tanah tersebut tidaklah cocok sebagai tempat tinggal anda. Munculnya hewan dalam lubang yang tertutup tersebut adalah datangnya dari Allah SWT, sekaligus sebagai perlambang/pertanda yang perlu kita sikapi. (***)

Iklan